Ke Russia yuk! Ada XIX World Festival of Youth and Students!

Gaeis, ceritanya aku dapat email dari Moscow. Aku tahun lalu sempat ke Russia (Vladivostok, Chita, dan Irkutks) lewat program dari Asia Europe Foundation (ASEF) dan udah sempat dikasih tahu bakal ada acara ini. Nah, kemarin panitianya kirim detil kegiatan untuk dipelajari dan tentu saja info seru ini perlu disebarin ke teman-teman usia muda lainnya di Indonesia. Biar gampang aku tulis di sini aja yah. Monggo kalau mau dishare juga ke teman-teman lainnya.

Singkatnya, akan ada XIX World Festival of Youth and Students (cek hestek sosmednya di #WFYS2017 #HelloRussia2017) di Russia bulan Oktober nanti. Semua biaya selama program ditanggung panitia. Jadi kita siapin tiket perjalanan aja dari tempat asal ke Russia (Sochi). Infonya bisa dibaca di bawah ya. Semoga kepilih ya! Siapa tahu kita berangkat bareng ๐Ÿ˜€

wfys-2017

XIX WFYS (pict: russkiymir.ru)

Apa sih XIX World Festival of Youth and Students?

Jadi ini adalah wadah buat anak-anak muda berkomunikasi lewat diskusi, kegiatan kebudayaan, olahraga, dan cara komunikasi lainnya untuk menemukan cara-cara baru dan unik dalam menghadapi tantangan-tantangan yang dihadapi anak muda di masa-masa ini.

World Youth Festival akan mengumpulkan banyak anak-anak muda yang berjiwa pemimpin ini banyak area, termasuk perwakilan NGO dan organisasi/komunitas kepemudaan yang punya program atau dampak di sains, seni, olahraga, pendidikan, teknologi, politik, organisasi kesiswaan/mahasiswa, serta masyarakat dunia yang tertarik dengan kebudayaan Rusia.

World Festival of Youth and Students akan menjadi program terbesar dalam bidang kerjasama anak-anak muda internasional dan membawa lebih dari 20.000 anak muda dari 150 negara di seluruh dunia.

Kapan dan di mana XIX World Festival of Youth and Students akan dilaksanakan?

14-22 Oktober 2017 di Sochi, Russia.

Siapa yang bisa ikutan?

  • Berusia 18 sampai 35 tahun
  • Memiliki karya-karya yang unik dan menarik
  • Termasuk sebagai warga negara yang baik
  • Merasa dirinya bagian dari komunitas global
  • Merupakan bagian dari salah satu kategori di berikut: pemimpin komunitas atau NGO atau partai politk, jurnalis muda, pelaku seni, pemimpin kelompok olahraga, engineer muda, guru atau dosen muda, pemimpin organisasi kemahasiswaan, wirausaha muda, scientist muda, anak muda lainnya yang belajar Bahasa Rusia dan tertarik dengan kebudayaan Rusia.

Gimana ya caranya ikutan?

  1. Isi form pendaftaran di website (ada di bawah). Pastikan semua kolom diisi dengan baik ya!
  2. Batas pendaftaran adalah 15 April 2017
  3. Kalau udah, tunggu sampai pengumumannya, kira-kira akhir April 2017.

Apa aja yang bakal kamu dapetin?

Nah, penting nih! Perlu dicatet kalau kamu diterima sebagai salah satu peserta, kamu harus siapin biaya transportasi ke Rusia sendiri. Tapi di sana semua akan ditanggung panitia; termasuk hotel, makanan, dan akses ke semua fasilitas yang disediakan. Selain itu, kamu bakal bisa daftar dan dapet visa gratis (terakhir sih aku bayar visa 75 USD kalau normal, atau 150 USD kalau pengen cepet jadi).

Kamu bakal ikutan program-program edukatif yang unikย  serta diskusi-diskusi dengan peserta dan pembicara berkelas dunia, dapet informasi baru dan kemampuan aplikatif melalui kelas dan workshop kreatif, belajar keragaman budaya Rusia seperti balet, pertunjukkan es (ice show), festival film dan musik (jazz), sirkus, dan juga lifestyle program kayak streetdance dll. Yang juga penting, kamu bakal ketemu dan dapet kenalan baru yang keren-keren dari 150 negara!

Nah kalau udah mulai penasaran dan pengen banget mulai isi form pendaftaran, bisa buka dan telusuri beberapa info di bawah ini ya!

  1. Website program dimana kamu bisa gali info dan daftarย http://www.russia2017.com/#/members– inget yah deadline pendaftarannya 15 April 2017.
  2. Ini FB page untuk ikuti perkembangannya: https://www.facebook.com/wfys2017/?pnref=story
  3. Kalau mau nonton video promo kegiatannya yang pake Bahasa Inggris di sini: https://www.youtube.com/watch?v=NYarkgZ75jQ

Oya, ada juga fotoย challenge di sosial media buat kamu! Caranya gampang banget: foto diri kamu dengan tulisan #WFYS2017 dan upload di instagram. Jangan lupa kasih hestek #HelloRussia2017! Buat liat contohnya, bisa langsung search #HelloRussia2017 ya!

OK gaeis, good luck yah! Jangan lupa info ke teman lainnya biar perjalanan dan pengalamanmu makin seru kalau berangkat bareng-bareng ๐Ÿ˜‰

@yosea_kurnianto

Advertisements

5 thoughts on “Ke Russia yuk! Ada XIX World Festival of Youth and Students!

  1. Ini Mas Yosea Kurnianto yang dulu jadi Dewan Kerja Nasional? Semakin hebat yaaa… inspiring banget journey.nya… nice to meet you again ๐Ÿ˜„

  2. Hallo kak boleh minta kontak email kakak ?
    terimakasih

  3. Selamat pagi, saya Farrah sebagai peserta yang mendaftar WFYS 2017. Terima kasih sebelumnya atas informasi WFYS ini. Saya ingin menanyakan, jika kakak tahu, kapan kandidat yang terpilih itu diumumkan? jika berkenan menanyakan informasi terkait program ini, bolehkah saya meminta kontak Kakak? Terima kasih. Salam hangat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s