‘Tuhan Mengasihi Saya’ – Iya kan Kak? :)

Jakarta, 14 April 2012 – Siang hingga sore ini saya diingatkan kembali akan satu hal yang sangat penting dalam hidup ini; bersyukur. Ya, saya sangat bersyukur atas setiap hal yang terjadi dalam kehidupan saya. Perayaan Paskah mahasiswa-mahasiswi Sampoerna School of Education bersama anak-anak panti asuhan Bersinar di daerah dekat Cibubur, Jakarta Timur hari ini sangat memberkati saya.

Perjalanan yang hampir dua jam menggunakan angkutan umum di ‘kemeriahan’ kota Jakarta sempat membuat hati ini kesal. Bagaimana tidak, jalanan yang cukup padat dan berisik ditambah panas matahari yang membakar diri sangat mudah memancing emosi. Namun sesampai di panti asuhan Bersinar senyum anak-anak kecil itu menyegarkan. Bukan saja menyegarkan perasaan, tapi menyegarkan hidup ini.

Kami memuji Tuhan bersama, kami melompat bersama, kami menari bersama, kami tertawa, sangat bahagia rasanya. Ketulusan mereka menyambut kami dan kekuatan mereka menghadapi hidup ini terlihat jelas dari mata mereka yang cerah. Mereka berasal dari banyak daerah namun menjadi satu saudara.

Setelah menonton sebuah video dan ‘sharing session’, sang pembawa acara bertanya ‘Apa kebaikan Tuhan yang sudah adik-adik alami sampai saat ini?’. Anak-anak kelas satu, dua, dan tiga SD yang ada di sekitar saya bertanya, ‘Kak Yos, kalau Tuhan ga baik aku ga bisa sekolah ya?’, yang lainnya juga ‘bang Yos, Tuhan sayang sama aku lo, kemarin aku dapat sepatu baru’. Beberapa yang lain juga berbisik kepada saya. 
Kalau anda jadi saya, apa yang anda rasakan?

Jujur, saya merinding. Mereka bisa mengakui setiap hal kecil yang terjadi dalam hidup mereka adalah karena kebaikan Tuhan. Sedangkan kita yang sudah sering alami kebaikan Tuhan justru sering berfikir kesuksesan kita adalah hasil kerja keras kita. Tentu kita berusaha, tapi tanpa campur tangan Tuhan usaha kita sia-sia. Campur tangan Tuhan inilah yang sering dianggap orang sebagai ‘keberuntungan’. Padahal, semua sudah diatur oleh Sang Sutradara. Jangan lupa bersyukur.

Tuhan mengasihi saya. Bahkan ketika saya merasa sedang banyak masalah, banyak pikira, berbeban berat, dan khawatir akan masa depan saya, Tuhan mengasihi saya. Ia sangat baik, bahkan terlalu baik untuk saya. Ya. Dan saya percaya Tuhan juga mengasihi anda. Ia sangat mengasihi Anda.

Oya, ini soundtrack note ini. Persembahan pujian (Vocal Group) dari anak-anak panti asuhan Bersinar. Sepertinya berjudul ‘Tuhan mengasihiku’ –> http://www.youtube.com/watch?v=yM9NAaSxRqg&feature=relmfu
Kalau berkenan menonton persembahan pujian lainnya ada di sini –>http://www.youtube.com/watch?v=ygEWVIVXs1U

‘… yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi’ 
Yohanes 13:34

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s